Kuliah Umum “Miskonsepsi Pada Pembalajaran IPA”

Pada prosesi pembelajaran kita sering menemukan kesalahpahaman tentang penyampaian materi, baik dari penyampaian guru maupun dari buku teks pelajaran yang kita terima. Padahal dalam kehidupan nyata, konsep pembajaran itu berbeda. Sehingga ini menjadi polemik dalam dunia pembelajaran. Itulah sedikit penjelasan dari narasumber kita yaitu Prof. Dr. H. Muslimin Ibrahim, M.Pd dimana beliau banyak memberikan pencerahan dalam kuliah umum bersama beliau di Hotel Banjarmasin International Lantai 2.

Kegiatan kuliah umum ini dihadiri oleh kalangan akademisi yang ada di Prodi Pendidikan IPA, mahasiswa S1, mahasiswa S2 pasca sarjana, guru pengajar serta dimoderatori oleh Bapak Syubhan Annur, M.Pd. Kegiatan ini dilakasakan pada hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2018 jam 14.00 – 16.00 WITA pada lantai 2 Hotel Banjarmasin International.

Miskonsepsi bisa terjadi karna 3 kondisi, baik itu dari guru pengajar, siswa, maupun konstrak bahasa. Untuk menghilangkan masalah miskonsepsi kepada guru pengajar narasumber menghibau untuk memahami makna dari konsep pembelajaran yang teridiri dari pengertian konsep, ciri konsep, contoh konsep serta manfaat konsep itu sendiri.

By. Rasia

 

Blog Attachment

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.