MoU Prodi Pend. IPA dengan SMP Negeri 1 Paramasan Kab. Banjar

Rabu, 4 Juli 2018 Program Studi Pendidikan IPA menjalin hubungan kerjasama dengan SMP Negeri 1 Paramasan terkait hal Tri Dharma Pendidikan yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama ini terjalin atas permintaan dari SMP Negeri 1 Paramasan yang menginginkan peningkatan SDM serta pelayanan pendidikan di SMP Negeri tersebut.

SMP yang berlokasi di jalan Trans Kandangan – Batulicin, Paramasan Bawah, Kec. Paramasan, Kab. Banjar Prov. Kalimantan Selatan merupakan SMP yang terisolir, waktu tempuh dari Kota Banjarmasin sendiri sekitar 6 jam perjalanan dan harus melewati 2 kabupaten terlebih dahulu. Sulitnya akses dan jalan menuju sekolah tersebut tidak menyurutkan niat Bapak Dedi Rahman (Kepala SMPN 1 Paramasan) untuk menjalin kerjasama dengan Program Studi Pendidikan IPA dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah yang beliau pimpin.

Seremonial penandantangan MoU ini dimulai dari sambutan Bapak Dedi Rahman, SH selaku Kepala Sekolah yang berhajat untuk menjalin kerjasama dengan Program Studi Pendidikan IPA, selanjutnya beliau juga meminta untuk Prodi-Prodi lain yang ada di FKIP dapat bekerjasama dengan sekolah yang beliau pinpin. Selanjutnya sambutan dari sekretaris dinas pendidikan Kabupaten Banjar yaitu Bapak Drs. H. Abdul GaniFauzi, MM yang menyambut sangat baik niat tersebut. Tidak luput juga sabutan dari sekretaris Program Studi Pendidikan IPA yaitu Bapak Syubhan Annur, M.Pd yang berbahagia dengan adanya MoU Prodi Pend. IPA dengan SMPN 1 Paramasan di karenakan pihak LPTK umumnya dan Prodi Pend. IPA FKIP ULM khususnya dapat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga dapat dirasakan langsung oleh steakholder (dinas pendidikan Kab. Banjar, SMPN 1 Paramasan) dan masyarakat sekitarnya. Kebutuhan dari sekolah khususnya SMPN 1 paramasan akan dituangkan dalam kerjasama ini sehingga diharapakan dapat meningkatkan kualitas baik SDM maupun memberikan sumbangsih pada masyarakat di sekitarnya. dan hal ini akan menunjang akreditasi Prodi Pend. IPA FKIP ULM sabagai salah satu poin dalam penilaian borang.  Sabutan terakhir dari Dekan FKIP ULM Prof. Dr. H. Wahyu, MS menyatakan menyambut sangat baik dengan adanya kerjasa ini. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan mutu serta sebagai fungsi pelayanan LPTK FKIP ULM kepada masyarakat. Kolobarasi ini diharapkan menjadi acuan kepada Dinas Pendidikan umumnya dan khususnya kepada SMP di seluruh Kalimantan Selatan untuk mengikuti jejak SMP Negeri 1 Paramasan yaitu menjalin kerjasama dengan Prodi-Prodi yang ada di FKIP ULM.

 

By: Rasia

Blog Attachment

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.