Mahasiswa Pendidikan IPA Raih Juara 1 Debat Nasional di UNS

Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) khususnya Program Studi Pendidikan IPA patut berbangga, pasalnya tim debat yang mewakili Unlam meraih juara pertama Lomba Debat Nasional dalam acara Apresiasi Gelora Pendidikan (AGP) 2017 di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Tim debat ini beranggotakan Desy Purwasih, Novia Zahirina Fajarianti, dan Hafizatul Maulida. Ketiganya merupakan mahasiswa dari program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2015.

Lomba debat yang menggunakan Sistem Debat Parlemen Asia ini, diikuti 10 tim dari berbagai Universitas di Indonesia dan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 21 sampai 22 Mei 2017.

Di babak pertama, Tim Unlam berhadapan dengan Tim B dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan berhasil lolos ke-8 besar dengan skor 1089. Setelah di babak semifinal berhasil mengalahkan Tim B dari tuan rumah yakni Universitas Sebelas Maret (UNS), Unlam akhirnya berhadapan dengan Tim C Unnes di babak final dan berhasil membawa pulang gelar Juara 1 dengan skor 1109, sedangkan posisi Juara 2 dan Juara 3 ditempati oleh Tim C Unnes dengan skor 1096 dan Tim B UNS.

“Sangat bersyukur! Tidak menyangka bisa sampai sejauh ini.” Ujar Novi, salah satu anggota tim saat diwawancarai lewat Line, Selasa (23/5/2017).

Novi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan doa yang diberikan Bapak Arif Sholahuddin selaku Ketua Program Studi Pendidikan IPA dan Bapak Syubhan Annur selaku Sekretaris Program Studi Pendidikan IPA yang selalu memberikan bimbingan dan arahan selama lomba serta dosen-dosen dan teman-temannya. (Hafizah Fikriah Waskan)

copy: http://www.persmakinday.ga/2017/05/unlam-raih-juara-1-lomba-debat-nasional.html?m=1

By: Rasia

 

Blog Attachment

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.