KURIKULUM 2013

Pada tanggal 19 Februari 2017. Eyes Of Science Education mengadakan kegiatan rutin ke-2 yang dilaksanakan di ruang 38 FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Kegiatan rutin ini dilaksankan pada pukul 09.00 s/d 12.45 Wita. Tema yang diambil pada kegiatan ini yaitu “Kurikulum 2013” dengan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa sebagai calon guru untuk mendalami kurikulum 2013.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Program Studi Pendidikan IPA yaitu Bapak Arif Sholahuddin, M. Si dan diikuti oleh semua mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA. Narasumber yang diundang pada acara EOS kedua ini yaitu Bapa Faridal Eddy, M.Pd yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Banjarmasin. Dalam kegiatan ini bapa Faridal Eddy selaku narasumber memaparkan beberapa aspek penting dalam penggunaan kurikulum 2013. Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang digunakan sekarang baik tingkat SD, SMP dan SMA. Kurikulum 2013 sedikit berbeda dari KTSP karena kurikulum 2013 menekankan pada siswa untuk aktif, kritis, dan mampu memecahkan masalah yang ada.

Selain memaparkan tentang gambaran umum Kurikulum 2013, lebih lanjut beliau memberikan tips dan cara menerapkan Kurikulum 2013 ke dalam pembelajaran, khususnya pada pembelajaran IPA pada SLTP. Selanjutnya setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan, sertifikat, dan sesi poto bersama dengan Mahasiswa dan Dosen Program Studi Pendidikan IPA.

Blog Attachment

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.