Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sains (HIMASA) Universitas Lambung Mangkurat Periode 2016-2017

 

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sains (HIMASA) merupakan suatu badan organisasi yang bekerja sebagai perpanjangan tangan Program Studi Pendidikan IPA yang berkedudukan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat. Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sains dipilih melalui rangkaian proses yang lumayan panjang, dimulai dari pemilihan ketua HIMASA dan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus HIMASA.

Pemilihan pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sains Periode 2016-2017 dilakukan secara musyawarah mufakat. Hasil musyawarah dan mufakat diputuskan dengan memilih dan menobatkan Rizky Amanda Yogaswara sebagai Ketua HIMASA dan Muhammad Sirat sebagai Wakil Ketua HIMASA. Dengan berbagai pertimbangan dan kesepakatan dipilihlah Lucky Aprilia Rasyida sebagai Sekretaris I dan Novia Zahrina F sebagai Sekretaris I, Venny Dwinta Nurikhwan sebagai Bendahara I dan Ika Rusdiana D sebagai Bendahara II, serta departemen pendukung HIMASA itu sendiri yang dibagi menjadi lima, yaitu Departemen Keagamaan yang diketuai oleh Saidawati, Departemen Laboratorium Pendidikan yang diketuai oleh Hendri Dwi Pangestu, Departemen Minat dan Bakat yang diketuai oleh M. Akhsanal Huda Iskandar, Departemen Komunikasi dan Informasi yang diketuai oleh Vijay Hendrik Dewantara, dan Departemen Organisasi dan Politik yang diketuai oleh Luhur Pribadi Camsudin.

Pada tanggal 11 Juni 2016 seluruh Pengurus HIMASA mengadakan Musyawarah Besar pada pukul 09.00 WITA yang bertempat di ruang 38 FKIP Universitas Lambung Mangkurat dengan agenda membahas Surat Keputusan, Anggaran Dasar, Anggaran Rumah tangga serta Logo yang akan digunakan sebagai lambang HIMASA.

Pelantikan Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sains periode 2016-2017 diselenggarakan  pada tanggal 12 Juni 2016 di Aula Hasan Bondan FKIP Universitas Lambung Mangkurat.  Proses pelantikan dilakukan oleh Bapak Arif Sholahuddin, M.Si selaku Ketua Program Studi Pendidikan IPA. Rangkaian acara ini terdiri atas Pembukaan, Kalam ilahi, Sambutan Ketua Pelaksana Acara, Sambutan Kaprodi Pendidikan IPA, Pembacaan Sumpah Jabatan, Pelantikan, Penandatanganan Jabatan, dilanjutkan dengan Sambutan Ketua HIMASA, kemudian doa dan penutup. Pada sore harinya dilanjutkan dengan acara BERASA (Berbuka Puasa Bersama HIMASA).

Acara Pelantikan ini dihadiri oleh Dosen-dosen Program Studi Pendidikan IPA, Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP ULM, Perwakilan Badan Legislatif Mahasiswa FKIP ULM, dan Perwakilan Himpunan Mahasiswa dari Program studi lainnya.

Dengan dilantiknya pengurus HIMASA diharapkan akan membawa perubahan bagi Program Studi Pendidikan IPA untuk menjadi lebih baik. HIMASA bisa mengakomodasi keinginan dari mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA. Tapi semua program yang bagus tidak akan berjalan baik tanpa dukungan dari semua pihak khususnya mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA itu sendiri. Oleh karena itu, Semua pihak harus bekerja sama dan bersinergi demi Program Studi Pendidikan IPA Universitas Lambung Mangkurat yang lebih baik.

 

 

Author by Syifa Silmina

Blog Attachment

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.