Yang Muda yang akan Ber’Karya’

FKIP ULM sebagai fakultas yang melahirkan para pendidik di kalimantan selatan telah melaksanakan pengangkatan dosen tetap pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2016. Dosen tetap dengan sistem kontrak kali ini memiliki usia yang relatif muda. Prof. Wahyu sebagai dekan FKIP menyampaikan bahwa ada 21 orang dosen dari berbagai program studi yang terdapat di FKIP baik yang sudah lama dan baru yang dikontrak. 21 orang dosen muda itu tersebar dari beberapa prodi yaitu 1 orang dari masing-masing prodi JPOK, MTK, Fisika dan Ilmu Komputer. 2 orang dari masing-masing prodi sendratasik, PLB, Geografi dan Bahasa Inggris dan Biologi, serta 3 orang dari prodi BK dan Program Studi Pendidikan IPA.

Program Studi Pendidikan IPA sebagai prodi baru memberikan kesempatan pada 3 orang alumni FKIP PMIPA yang sudah menyelesaikan S2 di luar pulau Kalimantan untuk mengembangkan karir dengan bergabung pada prodi PIPA. Tiga orang tersebut diantaranya yaitu Elyna Hafidzah, M.Pd dari S1 pendidikan Fisika PMIPA FKIP ULM, yang telah menyelesaikan pascasarjana pendidikan Fisikanya di UM Malang, kemudian Mella Mutika Sari, M.Pd alumni dari S1 pendidikan Biologi PMIPA FKIP ULM yang telah menyelesaikan kuliah S2 nya di UNESA surabaya serta Muhammad Fuat Sya’ban yang telah menyelesaikan Kuliahnya di PPS UNY yang merupakan alumni S1 pendidikan Kimia PMIPA FKIP ULM. Mereka bertiga menjadi anggota baru dalam keluarga prodi pendidikan IPA. semoga ilmu yang didapatkan di luar Kalimantan dapat di tularkan dengan baik kepada calon pendidik IPA dengan baik dan berkesinambungan. Selamat bergabung dan bekerja dengan baik bapak/ibu muda dosen semoga ilmu yang ditularkan menjadi amal jariyah dan pahalanya berlipat di limpahkan oleh Tuhan YME.

Prof Wahyu mengatakan bahwa para dosen muda ini harus ikut memajukan FKIP dengan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan bimbingan dari Ketua Prodi masing-masing prodi. Tidak lupa PD3 pada bidang kemahasiswaan mengharapkan para dosen muda untuk ikut berpartisipasi dalam program kemahasiswaan fakultas dan dapat membina mahasiswa di tingkat prodi. PD1 memberikan nasehat di akhir pertemuan dengan mewanti-wanti para dosen untuk selalu turun mengajar karena itulah kewajiban dan akhirnya PD2 mengingatkan para dosen muda untuk hadir pada keesokan harinya dalam registrasi dalam rangka pelengkapan data pelengkap daftar hadir dengan sistem finger print yang harus selalu dilakukan oleh para dosen muda setiap awal masuk pada jam 07.00 – 09.00 wita sedangkan setiap habis jam kerja pada pukul 16.00 – 18.10 wita.

 

Penulis MFS

Blog Attachment

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.